Sabtu, 09 Januari 2010

Presiden Diminta Serius Perhatikan Situs Trowulan


Candi Brahu, salah satu situs Kerajaan Majapahit di Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur, yang telah selesai dipugar.

Kamis, 12 November 2009

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono diminta serius memperhatikan Situs Trowulan di Kabupaten Mojokerto. Presiden juga diminta segera menetapkan kawasan itu sebagai cagar budaya nasional.

Demikian salah satu rekomendasi yang dihasilkan dalam Dialog Nasional tentang Situs Ibukota Kerajaan Majapahit dan Pengembangannya sebagai kawasan Cagar Budaya Nasional di Mojokerto yang digelar di Hotel Sativa Sanggraloka, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto yang berakhir Kamis (12/11).

Anam Anis dari Perkumpulan Peduli Majapahit Gotrah Wilwatikta mengatakan, rekomendasi akan terlebih dahulu ditandatangani secara lengkap sebelum diserahkan pada Presiden. "Ada beberapa peserta yang sudah pulang sebelum dialog selesai, jadi kita menunggu tanda tangannya lengkap dulu," ujar Anam.
(KOMPAS)

1 komentar:

  1. kita mestinya bangga sekali dgn para leluhur majapahit yg telah berjasa atas kemasyuran nusantara ini dan diwarisi bangunan2 candi yg begitu indah dan suci, jangan sekali2 merusak/menghancurkan hasil karya leluhur bangsa ini, satu2nya daya tarik para wisatawan berkunjung ke jawa tiada lain karena banyaknya situs2/candi hindu/budha yg begitu indah dgn alam panorama disekitarnya yg mempesona

    BalasHapus