Senin, 18 Januari 2010

Pemerintah Jawa Timur Akan Beri Asuransi Kesehatan ke Kiai dan Tokoh Masyarakat


TEMPO Interaktif, Jombang, Senin, 18 Januari 2010 - Pemerintah Provinsi Jawa Timur tengah menggodog proyeksi anggaran untuk asuransi kesehatan para kiai dan tokoh masyarakat. Tahun ini, diharapkan mereka bisa mendapat pelayanan kesehatan gratis dari rumah sakit.

”Pokoknya untuk general check up, mereka digratiskan,” kata Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, Minggu (17/1) malam.

Menurut dia, para kiai dan tokoh masyarakat itu bekerja tidak mengenal waktu. Akibatnya, tidak jarang diantara mereka yang kesehatanya terganggu, tapi tidak diperhatikan dengan baik.

Karenanya, beberapa hari lalu, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo dan dirinya gencar keliling ke sejumlah pondok pesantren di seluruh Jawa Timur. Hasilnya, mereka berdua menyimpulkan akan membuat program pemberian asuransi kesehatan kepada para kiai. Untuk bulan ini, ada sekitar 50 kiai dan 100 tokoh masyarakat yang sudah didaftarkan.

Untuk tokoh masyarakat, beberapa klasifikasi sudah ditetapkan. Diantaranya para pemuka agama, baik Islam, Kristen, Hindu, Budha, Khatolik, dan Konghucu. Selain itu, juga figur yang memiliki pengaruh besar dikalangan masyarakat.

1 komentar:

  1. He he he ... persiapan magang untuk periode II ???
    Mangku Suro kira-kira ntar dapat berapa, ya?

    BalasHapus