Rabu, 06 Januari 2010

Gubernur Tanam Pohon Penghijauan di Pasraman Besakih

Gubernur Bali Made Mangku Pastika , Minggu 06 Desember 2009 menanam pohon pengihajuan di Pasraman Besakih. Penanaman pohon ini juga diikuti Sekprop Bali Nyoman Yasa dengan menanam pohon bodhi,,Wakil Ketua DPRD Balimenanam pohon Avalokiti swara dan dan Ketua Tim Penggerak PKK Propinsi Bali menanam pohon tulasi, serta Kandatel Bali pohon Wijaya Kusuma. Juga dilakukan penandatangannlayanan hotspot krama IT Telkom Bali.

Selain itu dilaksanakan pengobatan gratis yang diikuti masyarakat Besakih dan sekitarnya. Dari sekian banyak pasein yang diperiksa, sebagian besar menderita ispa dan rematik. Mereka sangat antuasias mengikuti acara ini, dan mendapat layanan Dinas Kesehatan Propinsi Bali.

Dalam acara tersebut dilakukan pemeriksaan mata gratisoleh Komite Penanggulangan Gangguan Pengelihatan dan Kebutaan ( PGPK) Propinsi Bali. Dalam kesempatan tersebut telah dilakukan pemeriksaan mata terhadap 150 pasien . Dari yang diperiksa sejumlah tersebut, 6 pasien langsung dilakukan tindakan operasi katarak dan 84 mendapatkan kaca mata baca secara gratis. Dalam acara Minggu kemarin juga dilaksanakan vaksin untuk anjing peliharaan bagi masyrakat Besakih.
Penyerahan Beasiswa

Sementara itu Gubernur juga menyerahkan beasiswa kepada 40 siswa SMA/SMK masing-masing sebesar Rp 1,2 Juta dan 30 siswa SMP dari KMB sebesar Rp Rp 1,2 Juta. Guberur berharap agar bea siswa ini mampu menyelamatkan pendidikan siswa dari keluarga kurang mampu dan meningkatkan kualitas SDM. Serta daya saing generasi Bali di tingkat global. (Bali Post)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar