Senin, 01 Maret 2010

Ahli Alquran Bakal Berbicara di Seminar Yoga


Denpasar (ANTARA News) - Salman Harun, ahli Alquran dari Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta akan tampil sebagai salah seorang pembicara utama pada seminar internasional "Global Warming dalam Perspektif Yoga dan Solusinya" di Bali, awal Maret nanti.

Kegiatan dalam memeriahkan Internasional Bali-India Yoga Festival (IBIF) kedua ini berlangsung di Markandeya Yoga City, Banjar Gunung Sari, Buleleng, selama sepekan, 3-10 Maret 2010, kata Ketua Yayasan Bali-India Dr Somvir di Denpasar, Sabtu.

Ia mengatakan, selain Salman Harun, juga akan tampil Mrinalini Singh, ahli lingkungan, spritual dan pelukis asal India, kemudian Gejendra Singh dari India, Lalit Bakhshi dari Tokyo dan I Gusti Raka Panji Tisna, ahli spiritual asal Bali.

Seminar yang akan berlangsung setiap hari di sela-sela latihan yoga, kompetisi yoga dan kegiatan lainnya juga akan menampilkan Rektor Institut Hindu Dharma Indonesia Negeri (IHDN) Denpasar I Made Titib dengan kertas kerja berjudul "Membangun semangat persaudaraan, menjaga Ibu Pertiwi dan Persepektif Yoga".

Somvir menjelaskan, selain itu juga akan tampil Utang Ranuwijaya dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Selain seminar, Internasional Bali-India Yoga Festival II juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti pementasan tari dan yoga serta kompetisi internasional yoga.

Semua kegiatan berlangsung di Markandeya Yoga City, sebuah lokasi yang kondisinya asri di kelilingi perbukitan dan menjadi sebuah desa bersejarah bagi perkembangan agama Hindu dan Islam.

Banjar Gunung Sari, Desa Tegal Linggah pernah disinggahi Resi Markandeya dari India sebelum meletakkan batu pertama pembangunan Pura Besakih, tempat suci umat Hindu terbesar di Pulau Dewata, demikian Somvir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar